Inilah Review Game House Hamsterball yang Cukup Terkenal di Masanya

Buat yang menghabiskan masa kanak-kanak di tahun 2000-an pasti sudah tidak asing lagi dengan beberapa game house. Salah satunya adalah game house hamsterball yang dikenal cukup populer di kalangan pencinta game PC pada masa itu. Beberapa game house nyatanya dibuat dengan konsep casual termasuk Hamsterball ini.

Kehadiran game-game online masa kini mungkin membuat game house seperti Hamsterball tidak lagi terlalu dibahas. Tapi bagi yang masih ingin bernostalgia, atau penasaran tentang game house Hamsterball, berikut review selengkapnya:

1. Dirilis Sudah Sejak Lama

Hamsterball sebenarnya sudah dirilis cukup lama. Tepatnya dulu tahun 2004 oleh developer bernama American studio Raptisoft Games. Sejak kemunculannya, game ini begitu banyak mendapatkan respon positif. Hingga beberapa tahun sejak perilisan, game ini masih cukup banyak yang memainkannya.

2. Mengangkat Tema Hewan Lucu

Salah satu alasan game house Hamsterball begitu digemari adalah karena mengangkat tema yang tak biasa. Dalam game ini pemain akan berperan sebagai hewan hamster yang lucu dan sedang bermain di kandangnya. Dulu hewan hamster begitu dikagumi oleh kebanyakan orang. Hal tersebut sedikit banyak mempengaruhi tingkat minat orang-orang terhadap game ini.

3. Gameplay Yang Sederhana

Alasan lain mengapa game Hamsterball ini sangat diminati adalah menyajikan gameplay yang cukup sederhana. Dengan begitu pemain pemula pun rasanya tak akan merasa kesulitan ketika memainkannya. Pemain hanya perlu berperan sebagai hamster yang bergerak bebas di dalam sebuah kandang. Tugas utamanya adalah menggiring bola hingga sampai ke garis finish.

Namun bukan hanya sekedar menggiring bola saja pastinya. Pemain akan bermain di bawah tekanan waktu. Jadi pemain harus bisa membawa bola sebelum waktu yang disediakan habis dan artinya kalah.

4. Tampilan Yang Tidak Membosankan

Hamsterball hadir dengan tampilan yang tidak membosankan. Grafisnya cukup menarik, terutama jika dibandingkan dengan jenis-jenis game PC pada masa itu. Karakter animasinya pun dibuat dengan visualisasi yang cukup bagus. Ditambah lagi dengan dukungan voice yang mumpuni, membuat game ini cukup bisa menghibur di kala senggang atau suntuk.

5. Punya Banyak Level Game Yang Cukup Menantang

Meskipun disajikan dengan gameplay yang sederhana bukan berarti game ini tak menantang sama sekali. Hamsterball bahkan menyediakan banyak level permainan yang menantang. Setiap naik level, tantangan yang harus dijalani pemain pastinya makin sulit.

Belum lagi, pemain harus berpacu dengan waktu. Salah satu yang paling menantang dalam game ini adalah ketika pemain harus berhadapan dengan rute lintasan yang cukup ekstrim. Membuat pemain harus ekstra hati-hati dan berkonsentrasi penuh supaya sampai garis finish tepat waktu.

6. Bisa Main Multiplayer

Jangan salah, game Hamsterball ini juga bisa dimainkan multiplayer kok. Jadi bisa menantang teman untuk sama-sama main sebagai lawan. Saat memilih main multiplayer, pemain akan dihadapkan pada 2 mode permainan. Ada mode race ball atau jika mau pilih mode yang kedua yaitu Ruden Rumble.

Rata-rata lebih suka dengan mode permainan yang kedua yaitu Ruden Rumble. Pasalnya cenderung lebih seru, setiap pemain bisa saling menjatuhkan lawannya di arena lintasan. Hal ini termasuk salah satu tantangan yang harus diselesaikan pemain. Untuk bisa membuka mode Ruden Rumble pemain perlu membuka beberapa area rahasia di setiap arena.

7. Bisa Diunduh Dan Dimainkan Via PC

Bagi yang ingin bernostalgia, atau penasaran dengan game ini tenang saja. Gamehouse Hamsterball ini masih bisa di download kok. Sudah banyak link yang mengarahkan pengguna untuk bisa segera mendownload aplikasinya. Selain itu yang harus diingat adalah game ini hanya bisa dimainkan pada platform PC.

Itu tadi review singkat tentang game house hamsterball yang perlu diketahui. Informasi di atas mungkin bisa jadi referensi terbaik bagi yang sedang membutuhkan. Game ini cukup seru untuk dimainkan di kala senggang, sehingga tak ada salahnya untuk mencobanya sesekali.

READ  Perhatikan Kualifikasi Berikut Cara Menjadi Seorang Developer Games Profesional

About the Author: Aprylia Shinta Bella

You might like